Cara Cek Bansos 2022 Lewat HP, Bisa Langsung Klik cekbansos.kemensos.go.id

- 31 Mei 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi bansos 2022
Ilustrasi bansos 2022 /Fariqoh/Kabar Wonosobo

TentangBoyolali.com – Cek nama penerima bantuan sosial (bansos) 2022 bisa dilakukan secara online, caranya bisa langsung klik tautan cekbansos.kemensos.go.id.

Dalam tautan tersebut, setiap masyarakat dapat melihat daftar nama penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako.

Namun perlu diingat, tidak semua orang bisa mengeceknya. Hanya yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) yang bisa cek nama penerima bansos PKH dan BPNT 2022.

Total bantuan sosial BNPT 2022 yang diterima setiap KPM ialah Rp 2,4 juta. Bansos ini akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Rp 200.000 per bulannya selama setahun.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Meningkatkan Penjualan di Tokopedia, Cuan Mengalir Deras Tanpa Ngiklan! 

Adapun bansos PKH 2022 akan disalurkan dengan nominal yang berbeda-beda sesuai kategori penerima. Bansos ini akan disalurkan Kemensos dalam 4 tahap, yaitu Januari, April, Juli, dan Oktober 2022.

Bansos BNPT akan disalurkan setiap bulannya melalui Kantor Pos. Sementara bansos PKH akan disalurkan melalui Bank Himbara (BRI, BNI, BTN, Mandiri).

Adapun sejumlah kategori penerima bansos PKH sebagai berikut:

1. Anak usia dini 0–6 tahun mendapat Rp 3 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Abu Ubaidillah

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini